2011/01/19

Seminar Entrepreneurship….

I-Luv-Indonesia Menuju Wirausahawan Sejati….


Alhamdulillah hari ini, selasa 18 januari 2011 sungguh menyenangkan karena saya ditemukan dengan orang-orang yang luar biasa dalam sebuah seminar entrepreneurship (kewirausahaan). Orang-orang yang dimaksud adalah para pembicara yang telah mengasih wejangan kepada para peserta seminar. Seminar ini sendiri diadakan oleh UPT Perpustakaan Undip bekerja sama dengan Yayasan pengembangan Perpustakaan Indonesia (YPPI) dan bertempat di gedung Widya Puraya lantai 1. Nah, pada kesempatan yang baik ini saya cuman ingin share kepada pembaca sekalian mengenai apa yang telah saya dapat dari acara seminar ini. Disini saya pengin mengulas satu-satu dari kedua pembicara yaitu :

 

 1. Drs. Wahyu Hidayat,. M.Si


Dosen FISIP Undip ini mengawali presentasinya dengan cerita mengenai seekor gorila dan seekor singa yang hampir bertarung di salah satu kebun binatang di yogya yaitu di Gembira Loka. Kedua ekor hewan ini adalah sebenarnya manusia yang sudah menempuh pendidikan hingga ke jenjang S1, nah lulusan sarjana inilah yang memerankan tokoh kedua hewan setelah hewan sebenarnya mati. Setelah selesai cerita beliau menjelaskan betapa susahnya mencari pekerjaan di masa sekarang.

selain itu beliau menjelaskan juga mengenai bagaimana langkah-langkah setelah Lulus kuliah nanti. Nah, kalau pembaca menginginkan materi beliau dapat di download disini.

 

2. Drs. Andaka Wirawan,Apt, M.Si


Bapak Andaka ini merupakan seorang Apoteker lulusan UGM sekaligus pengusaha sukses yang memiliki banyak usaha diantaranya adalah warung makan Padang, Indomart, Alfamart, dan Apotek. Usaha usaha beliau telah dirintis sejak beliau lulus kuliah dulu hingga sekarang telah sukses. Pria berumur 60 tahun ini sudah menjadi bos di usahanya dan menelurkan banyak pengusaha.

Pada seminar kali ini beliau banyak menceritakan pengalamannya terkait dengan dunia wirausaha. untuk materi beliau dapat di download di sini .

Dan akhirnya semoga kedua materi ini bermanfaat bagi pembaca sekalian.

0 comments:

Post a Comment